Get Adobe Flash player

Isi Dokumen yang terdapat pada website ini disalin sesuai dengan Dokumen Aslinya. ======== Dilarang memperjual-belikan seluruh isi konten dari website ini

Google Play Store

google-play-store

Pencarian File

Cari Berdasarkan Nama File: 
Cari Berdasarkan Deskripsi File: 

Jumlah Pengunjung

Alamat Redaksi

JL. Perintis Kemerdekaan II

Cikokol - Tangerang

Ikuti Info Kami di:

   RSS FEED

Kami akan mengirim update informasi hukum dan peraturan perundang-undangan terbaru ke Facebook anda

Kegiatan

Kegiatan Implementasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Palangkaraya

 depan

Palangkaraya, 22 Oktober 2015 2015, Menjamin ketersediaan dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap dan akurat, serta dapat diakses secara cepat dan mudah. Mengembangkan kerjasama yang efektif antara pusat jaringan dan anggota jaringan serta antar sesama anggota jaringan dalam rangka penyediaan dokumentasi dan informasi hukum dam meningkatkan kualitas pembangunan hukum nasional dan pelayanan kepada publik sebagai salah satu wujud ketatapemerintahan yang baik, transparan, efektif, efisien dan bertanggungjawab.

Hal tersebut disampaikan oleh Anita Sibuea, PLH Ketua Tim Implementasi JDIH saat memberikan sambutan dalam kegiatan Implementasi Jaringan Informasi dan Dokumentasi Hukum (JDIH) bagi 3 (tiga) lingkungan Peradilan Se - Kalimantan Tengah, di Aula Lantai I Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Kamis,(22/10).

Selengkapnya.....

 

STRUKTUR ORGANISASI PENGADILAN

Berdasarkan surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 478-1/SEK/KU.01/10/2015 tanggal 21 Oktober 2015. Adapun surat tersebut mengenai Struktur Organisasi Pengadilan, yang ditujukan kepada Yth. para Direktur Jenderal Badan Peradilan dan para Ketua Pengadilan Tingkat Banding pada Empat Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia.

 

Lampiran

 

PENGUMUMAN

Sehubungan dengan adanya perbaikan pada Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana, yang sebelum nya  masih terdapat double pada Pasal 17.

Maka dengan ini diberitahukan bahwa  Pasal 17 yang digunakan adalah "Dalam proses pemeriksaan gugatan sederhana, tidak dapat diajukan tuntutan provisi, eksepsi, rekonvensi, intervensi, replik, duplik, atau kesimpulan".

Untuk itu Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2015 yang benar dapat diakses didalam JDIH Mahkamah Agung.


ttd
Kepala Biro Hukum dan Humas

 

Kegiatan Implementasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Lampung

  jdih2

Lampung, 27 Agustus 2015, bertempat di ruang rapat Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dilaksanakan acara Implementasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pengadilan Se Provinsi Lampung.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang (Sudiyatno,SH.MH.) dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi Tanjungkarang (I Ketut Payu Adnyana,SH.M.Hum.) dihadiri oleh Panitera Muda Hukum Pengadilan Tinggi Tanjungkarang (Pujiyono), Panitera Muda Hukum Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung (Muhammad Iqbal,S.Ag.MH.), Staf Banding Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung (Osi Yunastari Z.,S.Kom) serta seluruh operator komputer Pengadilan Se Provinsi Lampung.

Selengkapnya.....

 

Kegiatan Implementasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Palu

 

 dsc07879


Palu, 11 Agustus 2015, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palu diadakan Implementasi Jaringan Informasi dan Dokumentasi Hukum (JDIH) bagi 3 (tiga) lingkungan peradilan se-wilayah Sulawesi Tengah. Implementasi ini bertujuan untuk mendistribusikan dan mengimplementasikan aplikasi JDIH yang dikembangkan oleh Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, Drs. H. Muh. Djufri Palallo, SH., MH., berpesan tiga hal penting pertama tingkatkan pengelolahan informasi yang semakin berkualitas, kedua pelayanan informasi secara mudah cepat dan biaya ringan, ketiga kinerja badan publik yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel, selain itu diharapkan kegiatan ini  dapat memberikan manfaat yang sebesar - besarnya kepada bangsa dan negara, dan dapat mengimplementasikan pelatihan ini ditempat tugas masing- masing.

Selengkapnya.....

 
Artikel yang lain...